Binda NTB Mendukung Kegiatan Vaksinasi di 10 Kabupaten/Kota di NTB

Badan Intelijen Negara Daerah NTB kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di beberapa kabupaten di NTB (31/03/2022) seperti di Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Utara, Kba. Sumbawa, Kab. Sumbawa Barat, Kab. Bima dan Kab. Dompu hal tersebut untuk mendukung kebijakan vaksinasi dosis ketiga sebagai syarat untuk mudik Lebaran 2022. Adapun kegiatan vaksinasi tersebut menyasar anak usia 6-11 tahun, masyarakat dan warga kelompok lanjut usia (lansia) dengan alokasi 6.800 dosis vaksin COVID-19.

 

Wara Winahya selaku Kepala Binda (Kabinda) NTB,  Rabu (30/03), mengatakan “Upaya ini mendukung petunjuk Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 1443 H asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat vaksin COVID-19,” katanya.

 

Vaksinasi ini sebetulnya tidak hanya sebagai syarat mudik tetapi juga sebagai salah satu faktor yang bisa membawa Indonesia keluar dari pandemi ini. Jika pandemi ini sudah berhasil dilalui, maka ekonomi masyarakat juga akan bisa kembali normal.

 

Wara Winahya juga berharap dengan pemberian vaksin ini dapat mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah NTB sehingga masyarakat bisa aman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Penerapan prokes 5M diharapkan juga tetap dilakukan oleh masyarakat agar Indonesia bisa mengakhiri masa pandemi ke endemi.

Baca Juga  BIN Daerah NTB Mendukung Percepatan Vaksinasi Untuk Mencapai Herd Immunity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori