Jelang Ramadhan, BIN NTB Gencarkan Vaksinasi Massal di KSB

KSB – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali gencarkan vaksinasi massal di Kecamatan Brang Rea, KSB (1/4/2022). Vaksinasi massal dipusatkan di Kantor Desa Seminar Salit dengan target 100 orang tervaksin.

 

Kepala BIN NTB, Wara Winahya mengatakan, percepatan vaksinasi dosis 3 atau booster digelar secara serentak di 10 kabupaten kota setiap hari. Vaksinasi booster telah menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran pada tahun 2022.

 

“Besar harapan kami dengan adanya vaksinasi massal ini, peluang atau kesempatan yang lebih luas terbuka bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi khususnya dosis booster,” kata Wara dalam keterangannya Kamis (31/3/2022).

 

Selain untuk meningkatkan perlindungan dari kemungkinan paparan Virus Covid-19, Wara juga mengatakan bahwa vaksinasi dosis ketiga ini diharapkan dapat mengurangi gejala berat apabila terpapar Covid-19, sehingga kemungkinan risiko untuk dirawat dapat berkurang.

 

Lebih lanjut, Wara mengatakan, yang perlu dilakukan untuk menghadapi pandemi ini adalah kombinasi antara disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi. Dengan demikian, pertahanan masyarakat akan memadai dalam menghadapi serangan Covid-19.

Baca Juga  Bandara Lombok simulasi kesiapan penanganan suspect virus COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori