Kabinda NTB : Tidak Ada Perbedaan, Semua Kalangan Kami Berikan Akses Vaksin Covid-19


Badan Intelijen Negara Daerah NTB (Binda NTB) terus melakukan upaya agar target herd immunity bisa segera tercapai. Bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi NTB kegiatan vaksinasi massal kali ini ditujukan kepada warga binaan dan pegawai Lapas Perempuan Mataram. Sebanyak 110 warga binaan dan pegawai Lapas ditargetkan menjadi peserta vaksinasi massal baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster.

“Hari ini kami atas dukungan Kanwil Kemenkum HAM Provinsi NTB menggelar vaksinasi di Lapas Perempuan Kelas III Mataram dan Lapas Kelas IIB Dompu dengan jumlah total target sasaran 264 orang,” ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya saat peninjauan vaksinasi di Lapas Perempuan Kelas III Mataram, Sabtu (2/4).

Vaksinasi untuk warga binaan sebagai bentuk kepedulian BIN terhadap warga yang sulit mendapatkan akses, seperti masyarakat pada umumnya.

“Tidak ada perbedaan, semua kami berikan kemudahan untuk mendapat vaksin COVID-19, termasuk bagi warga binaan di Lapas dan Rutan, karena virus ini bisa menjangkiti siapa saja dimana saja jadi sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Lapas perempuan Mataram Dewi Andriyani mengatakan kegiatan Vakainasi untuk warga binaan ini kerjasama antara BIN dan Puskesmas Kota Mataram.

“ini dalam rangka ulang tahun lapas dan vaksin untuk warga binaaan pemasyarakatan yang sebelumnya. Sudah pernah beberapa kali kita laksanakan tetapi belum terlaksna vaksin semua. Kita full kan sekarang untuk bisa dilakukan vaksin kecuali yang komorbit, ada 15 orang” tuturnya

“Warga binaan lapas kota Mataram berjumlah 126 target kita 110 ditambah dengan keluarga pegawai, boster ada 65 sisanya vaksin 1 dan 2 kita gabung hari ini juga dikarenakan ada yang baru masuk jadi kita gambungkan untuk semua vaksinnya”. Pungkas Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori