Jelang Demo BEM SI 11 April Besok, MUI: Harus Tertib, Tidak Anarkis, dan Tidak Langgar Hukum

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyampaikan imbauan untuk para demonstran yang hendak berunjuk rasa besok, Senin (11/4/2022). (Sumber: KOMPAS.com)

 

JAKARTA, Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi demonstrasi besok, Senin (11/4/2022).

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas memberikan beberapa imbauan, baik untuk mahasiswa maupun aparat yang akan melakukan pengamanan.

“MUI mengimbau kepada yang akan melakukan demonstrasi serta semua pihak agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib, tidak anarkis, dan tidak melanggar hukum,” kata Anwar dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Selain itu, Anwar pun mengingatkan, betapa pentingnya menjaga kebersihan di lokasi demonstrasi besok dan upaya menghindari potensi provokasinya.

 

Menurut Anwar, unjuk rasa atau demonstrasi itu sudah menjadi bagian dari demokrasi, pelaksanaannya pun dilindungi oleh undang-undang (UU).

Maka dari itu, MUI juga mengimbau kepada pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk tetap menghormati hak-hak bersuara dari mahasiswa dan rakyat yang berunjuk rasa besok.

“(Cukup) dengan tidak menghambat dan menghalang-halangi kelompok mahasiswa atau peserta unjuk rasa yang akan datang ke Jakarta (besok),” ujar Anwar.

Dengan begitu, lanjut Anwar, kegiatan demonstraasi tersebut dapat berjalan lancar dan aspirasi dari para pengunjuk rasa pun tersampaikan.

Baca Juga  Bawaslu Kota Mataram Ajak Kaling Awasi Pilwalkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori