Selepas Tarawih, BIN Daerah NTB Gencarkan Vaksin Booster Di Kab. Bima

ntbtoday.net [Kab. Bima] – Guna mendukung kebijakan vaksinasi dosis 3/booster sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran 2022, Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Bima. Kegiatan vaksinasi massal kali ini dilakukan di Desa Kananga, Kec. Bolo, Kab. Bima.

“Salat Tarawih berjamaah selama Ramadan, kemudian dilanjutkan silaturahmi dengan keluarga saat Lebaran merupakan momentum besar yang memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat. Kita ingin semua itu berjalan dengan baik, tidak terganggu dengan penularan Covid-19,” ujar Kepala BIN Daerah NTB, Wara Winahya.

Wara mengatakan, vaksinasi booster diperlukan untuk meningkatkan pertahanan masyarakat menghadapi risiko terserang virus Covid-19. Menurutnya, jika mobilitas masyarakat masif, maka risiko penularan Covid-19 ikut meningkat.

Dengan adanya tarawih berjamaah, kemudian mudik ke kampung halaman dan bertemu keluarga saat lebaran, risiko terserang virus Covid-19 akan meningkat.

“Karena itu disarankan untuk masyarakat yang akan mudik maupun yang akan menerima kunjungan keluarga yang mudik, segera lakukan vaksinasi booster. Dosis booster sudah bisa dilakukan minimal tiga bulan setelah vaksinasi kedua atau vaksinasi lengkap,” tutur Wara

Wara mengungkapkan sasaran vaksinasi booster yang pihaknya lakukan termasuk para lansia atau orang tua yang akan banyak didatangi keluarga untuk silaturahmi lebaran. Menurut dia, lansia atau orang tua memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan golongan umur yang lain.

“Jadi, ini semua untuk menambah kebahagian keluarga dengan mudik yang sehat, tanpa paparan Covid-19,” kata dia.

Baca Juga  KPU Mataram menggelar sosialisasi PKPU 15/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori