BIN NTB TERUS GENCARKAN VAKSINASI BOOSTER SAAT RAMADHAN SEBAGAI SYARAT MUDIK LEBARAN

Mataram – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus melakukan Kerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah NTB untuk melakukan vaksinasi dosis satu, dosis dua, dan dosis ketiga (Booster) kepada masyarakat mengingat vaksin booster menjadi syarat masyarakat untuk bisa melakukan mudik pada Ramadhan tahun ini.

Pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB dilaksanakan serentak di 5 Puskesmas di wilayah Kota Mataram dan RSUD Kota Mataram dengan masing-masing target sasaran 50 orang, pada (14/04).

Saat ini pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan pelonggaran kegiatan masyarakat selama bulan puasa Ramadhan, untuk salat tarawih berjamaah dan mudik lebaran tahun ini. Artinya, mobilitas dan interaksi sosial meningkat pesat di bulan puasa hingga lebaran nanti.

Kepala BIN NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama masa bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.

“Adanya syarat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran terlihat juga mendorong animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang kami buka,” terangnya.

“Peran aktif seluruh masyarakat seperti ini juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, agar kekebalan komunal masyarakat NTB dapat terbentuk dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga  Wagub NTB mengimbau warga lakukan ibadah Ramadhan di rumah cegah COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori