BIN Daerah NTB Bersama Koramil Tanjung Kembali Gelar Vaksinasi di Kab. Lombok Utara

Kab. Lombok Utara – BIN Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun serta vaksin Booster. Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 April 2022 di kantor Koramil Tanjung, Kab. lombok Utara dengan jumlah target sebanyak 100 dosis.

Kepala Binda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa BIN melalui perwakilannya di seluruh provinsi di Indonesia terus menggencarkan percepatan vaksinasi demi memenuhi target 70%-75% populasi secara nasional. Sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

“Positivity rate di NTB juga cenderung menurun terlihat dari rata-rata kasus harian yang turun cukup drastis. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara Winahya, Senin (8/3/2022).

Puncak positivity rate terlampaui, lanjut Wara, tidak berarti akhir dari pandemi. Itu hanya titik jenuh yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengoptimalkan vaksinasi, deteksi dan mitigasi, serta disiplin protokol kesehatan.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M,” jelasnya.

Baca Juga  Dukung Herd Immunity BIN Daerah NTB Lakukan Vaksinasi di Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori