Percepat herd immunity, BIN kembali gelar vaksinasi di Lombok Tengah

Lombok Tengah – Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi NTB terus mendukung percepatan vaksinasi guna mencegah lonjakan kasus saat mudik lebaran 2022 dan memperkuat kekebalan komunal. Kali ini vaksinasi dilakukan bersamaan dengan pembagian BLT Minyak Goreng di Eks Kantor Camat Praya Kabupaten Lombok Tengah (16/4/2022).

Kepala Binda NTB, Wara Winahya mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi ini sangat penting tidak hanya mencegah lonjakan kasus pasca lebaran. Dengan vaksinasi, rasio kasus positif covid-19 dapat terus dijaga di bawah lima persen sesuai standar aman WHO dan Indonesia bisa segera transisi dari pandemi ke endemi.

“Kekebalan komunal di tengah masyarakat relatif telah ada, tapi kualitasnya harus terus ditingkatkan agar ketahanan masyarakat semakin baik dan bisa bertahan lama,” kata Kabinda NTB, Wara Winahya

“Karena itu kami mendorong masyarakat untuk datang menerima vaksin, baik untuk dosis pertama, kedua dan kami dorong terus hingga ke dosis ketiga atau dosis penguat,” katanya.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dalam menyambut lebaran. Ketika sudah divaksin, masyarakat akan memiliki imunitas yang lebih tinggi, sehingga masyarakat bisa berlebaran dan bertemu sanak keluarga tanpa khawatir ancaman covid-19,” tutur dia.

Wara juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap mengatur jarak dalam interaksi sosial. Dia mengatakan, dengan begitu momentum bulan ramadhan dan lebaran dapat dirayakan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir ancaman Covid-19.

“Saya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari, apalagi pada saat mudik Idul Fitri yang akan datang, sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita cegah bersama,” katanya.

Baca Juga  BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI PELAJAR DI KOTA BIMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori