BIN DAERAH NTB TERUS MENGGENCARKAN VAKSINASI DI LOMBOK TENGAH

Lombok Tengah – BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Pengadang kembali menggelar vaksinasi massal Dosis 1,2 dan Booster. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 18 April 2022 sejak pukul 09.00 WITA . Adapun target peserta dalam penyelenggaraan tersebut 241 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi pemerintah terutama vaksin Booster yang menjadi persyaratan mudik guna mencegah munculnya transmisi Covid-19 saat perayaan lebaran nanti. Adapun salah satu keuntungan yang diperoleh dengan vaksinasi booster adalah masyarakat yang hendak melakukan mudik ke kampung halaman tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan.

Namun demikian, masyarakat asli NTB yang tidak mudik juga perlu membentengi diri dengan vaksinasi booster untuk mencegah penularan dari pemudik yang datang dari wilayah luar NTB.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berhenti selama bulan Ramadhan. Apalagi momentum vaksinasi juga didukung dengan diperbolehkannya mudik Lebaran di Hari Raya Idulfitri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang mana syarat perjalanan harus telah vaksinasi lengkap serta vaksinasi booster.

“Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster,” ujar Wara dalam keterangan pers.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  Presma UIN Mataram : Dukung Revisi UU KPK Untuk Perkuat Pemberantasan Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori