Sekda Dompu Apresiasi Percepatan Vaksinasi Booster oleh Binda NTB

Dompu, 190422 – Hari ketiga serbuan vaksin malam hari di beberapa Masjid di Dompu, Badan Intelijen Negara (BIN) Wilayah NTB bersama Pemda dan Dikes berhasil mevaksin untuk malam hari ini Senin (18/4/2022), sekitar 1000 orang. Ada 3 titik yakni di Masjid Agung Baiturahman, Masjid Arahman dan di Kantor Lurah Dorotangga Kec Dompu (wilayah kerja PKM Dompu Kota).

Sekda Dompu Gatot Gunawan, menghimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Dompu agar segera menuntaskan vaksinasi antivirus Covid-19 baik tahap I tahap II dan tahap III (Vaksin Booster). Termasuk bagi masyarakat umum lainnya. Selain itu, pelayanan vaksinasi diberikan juga kepada warga penerima bantuan minyak goreng dan dana bantuan sosial sembako yang secara teknis dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Dompu. Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu diharapkan untuk ikut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi antivirus Covid-19 ini terutama vaksinasi booster”, ujarnya.

Untuk suksesnya vaksinasi, Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dengan memberikan pemahaman yang benar kapada warga tentang manfaat vaksinasi I, II dan III. “program vaksinasi covid-19 dosis ke tiga (boster) harus dicapai 60 Porsen hingga akhir Bulan April 2022”, ungkap Gatot.

Sementara itu, untuk menuntaskan vaksinasi antivirus Covid-19 secara menyeluruh baik tahap I, tahap II dan vaksinasi tahap III (vaksinasi booster), Pemda Dompu bekerjasama dengan BIN NTB. “Alhamdulilah atas dorongan dari BIN NTB, sinergitas dengan TNI/Polri, capaian vaksinasi Boster cukup signifikan,” katanya.

Terpisah, Kepala BIN wilayah NTB Wara Winahya, mengatakan bahwa serbuan vaksin malam hari atau usai taraweh dilaksanakan serentak di seluruh Kab/Kota se NTB. Binda terus membantu dan mendorong pemerintah daerah agar capaian vaksinasi Boster hingga idul fitri di NTB diharapkan sudah mencapai 30 persen.

Baca Juga  5 Hal Paling Sering Picu Kecelakaan Pesawat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori