Terus Gencarkan Vaksinasi Selama Bulan Ramadhan, Binda NTB Kejar Target Herd Immunity

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Utara dan Puskesmas Tanjung, Badan Intelijen Negara Daerah NTB Kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1 s.d 3 yang berokasi di Kantor Desa Sokong, Kec. Tanjung, KLU (20/4/2022). Adapun dalam kegiatan vaksinasi tersebut tim vaksinasi menargetkan 50 orang dapat tervakisnasi pada hari ini dengan target sasaran yaitu masyarakat umum, lansia, dan anak usia 6-11 tahun.

 

Badan Intelijen Negara Daerah NTB telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak pertengahan tahun 2021 dan akan terus berlangsung sepanjang tahun 2022, hal tersebut berdasarkan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain itu percepatan vaksinasi pada saat bulan Ramadan terus dilaksanakan, menyusul kebijakan pemerintah tentang vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran tahun ini.

 

Sebelumnya, Jumat (15/4/2022), Badan Intelijen Negara Daerah NTB juga telah menggelar vaksinasi malam di Mushalla Dusun Bale Buwuh, Desa Darek dan Mushola Dusun Kwang Pati, Desa Lendang Are, Kab. Lombok Tengah. Kemudian di Masjid Darussalam, Desa Tanjung, Kab. Lombok Utara. Selain di mushola, juga di beberapa posko khusus seperti di Desa Darussalam Bolo dan Desa Simpasai Monta Kab Bima.

 

Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, percepatan vaksinasi dosis 3 atau booster digelar secara serentak di 10 kabupaten kota setiap hari, baik pagi maupun malam hari setelah sholat Taraweh. Animo masyarakat juga masih tinggi karena vaksinasi booster menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran pada tahun 2022.

 

“Aktivitas masyarakat cenderung lebih banyak pada malam hari, seperti Salat Tarawih, Tadarusan, Iktikaf di Masjid hingga berbelanja di mall untuk persiapan Lebaran. Jadi, masyarkat tetap bisa beraktivitas ibadah maupun berbelanja sambil mengikuti vaksinasi,” ujar Wara Winahya.

Baca Juga  Dinsos Lobar Percepat Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

 

Untuk diketahui bahwa, Badan Intelijen Negara Daerah NTB sejak Januari 2022 hingga saat ini telah menyalurkan vaksinasi sebanyak 311.614 dosis. Ditargetkan hingga Desember 2022 sebanyak 2.1 juta dosis vaksin akan disalurkan kepada masyarakat NTB. Dengan demikian diharapkan pandemi ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori