Binda NTB Terus laksanakan Vaksinasi untuk Masyarakat Kabupaten Lomobok Utara

KLU – Badan intelijen Negara Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana berkat sinergitas antara pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara dengan Binda NTB. Secara umum Binda NTB melaksanakan vaksinasi massal serentak di 10 Kabupaten/Kota di Wilayah NTB.

 

Kegiatan vaksinasi merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi jelang Lebaran Idul Fitri 1443H, menyusul kebijakan pemerintah tentang vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran tahun ini. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu (23/04/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 250 orang.

 

Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara menargetkan vaksinasi sebanyak 250 orang.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di kantor Desa Tegal Maja, Kec. Tanjung dan beberapa turunan Puskesmas lainnya. Adapun rincian target vaksin dilakasanakan di beberapa tempat di Kabupaten Lombok Utara adalah sebagai berikut Kantor Desa Tegal Maja, Kec. Tanjung, Kabupaten Lombok Utara ditargetkan sebanyak 100 orang, PKM Gangga Sasaran 50 orang, Desa Pemenang Timur, sasaran 50 orang dan Desa Malaka, Sasaran 25 orang.

 

Ditempat terpisah, Kabinda NTB mengatakan, pada pelaksanaanya,  jajarannya berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait dalam program vaksinasi keliling. Mulai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), RS, Puskesmas dan Dikes setempat. Prinsipnya kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait tetap dikedepankan dalam percepatan vaksinasi ini.

 

“Tanpa sinergitas dengan para pemangku kepentingan daerah ini, kami Binda NTB tidak akan mampu mencapai target vaksinasi 6.000 dosis setiap harinya”, ujarnya.

Baca Juga  Kain Tenun NTB Semakin Diminati

 

Tidak ada cara lain, Binda NTB bersama seluruh pihak terkait harus konsisten meningkatkan capaian jumlah dan cakupan vaksinasi. Jika tidak maka pengendalian pandemi Covid-19 yang terus membaik akan sia-sia.

 

“Kita harus tuntaskan perjuangan kita melawan pandemi, semoga bisa segera berakhir, atau setidaknya bertransisi menjadi endemi,” kata Wara.

 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori