Binda NTB Terus Lanjutkan Safari Vaksinasi Massal Bulan Ramadhan di Kab. Lombok Utara

Kab. Lombok Utara – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB terus melanjutkan Safari Vaksinasi di bulan Ramadhan dalam upaya untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi syarat mudik Lebaran, seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Senin 25 April 2022, Binda NTB menggandeng Dinas Kesehatan Lombok Utara melaksanakan vaksinasi massal di Desa Teniga, Kec. Tanjung, KLU dengan target 150 orang.

“Binda NTB hari ini melaksanakan vaksin di 10 kabupaten/kota, untuk sasarannya masyarakat, mahasiswa dan lansia. Untuk NTB hari ini kita alokasikan sebanyak 7.640 dosis di 95 titik termasuk di Unram,” ungkap Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Senin (25/4).

Wara menyampaikan, penerima vaksinasi kali ini merupakan mahasiswa, dosen, dan karyawan Undova. Selain itu, masyarakat sekitar juga ada yang ikut divaksinasi agar masyarakat semakin siap menyambut lebaran Idul Fitri.

“Vaksinasi di lingkungan kampus ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap mahasiswa yang sulit mendapatkan akses. Atas dukungan Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D, kegiatan vaksinasi di Kampus Unram ini siap diberikan kepada total 500 orang mahasiswa, doses hingga pegawai kampus,” kata Wara.

Selain itu, Wara menjelaskan bahwa sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

“Positivity rate di NTB juga cenderung stabil dibawah satu. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Baca Juga  Silaturahmi Gubernur NTB dengan Forum Pembauran Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori