Sumbawa Kembali Digencarkan Vaksinasi Booster Oleh BIN NTB

ntbtoday.net [Sumbawa] – BIN kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster) di Kab. Sumbawa pada Rabu 27 April 2022. Kegiatan yang dilaksanakan BIN tersebut bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa yang berlangsung di Pura Suka Duka oleh PKM Seketeng.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari covid-19. Percepatan vaksiansi menjelang Ramadhan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan warga mudik saat lebaran dengan syarat melangkapi dosis vaksis.

“Semua masyarakat, baik itu dosis 1 dan 2 kemudian juga booster, terutama lansia kita kerjar juga capaiannya. Mudikkan persyaratannya untuk booster sehingga booster ini menjadi sasaran utama untuk kita.” Ucap Kabinda NTB, Wara Winahya.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah NTB, Wara Winahya juga menyebutkan selama bulan Ramadhan BIN Daerah NTB akan terus melakukan percepatan capaian vaksinasi dengan mengikuti pola kegiatan di masyarakat.

“Karena menyesuaikan dengan pola aktivitas masyarakat, selama ramadhan ini pola aktivitas masyarakat lebih pada malam hari sehingga kita menyesuaikan sehingga sasaran itu bisa kita capai bisa kita dapatkan dengan mendekatkan masyarakat dengan vaksinasi booster itu”, jelasnya

Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.

Tak lupa, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas antara lain menggunakan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga  Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, BIN NTB Sasar Kab. Lombok Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori