Jelang Lebaran, BINDA NTB Gelar Vaksin di Wilayah Lombok Tengah

Guna mendukung kebijakan vaksinasi dosis 3/booster sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran 2022, Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah Lombok Tengah. Kegiatan vaksinasi massal kali ini menargetkan sebanyak 300 peserta vaksinasi.

Vaksinasi massal yang digelar BINDA NTB terus berlanjut. Kualitas kekebalan terhadap virus Covid-19 perlu ditingkatkan menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, pihaknya terus mendorong instansi kesehatan di semua daerah agar memanfaatkan semua peluang yang ada untuk melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Binda NTB menggelar vaksinasi di lapas, kampus, masjid, mall sejak awal puasa. Kemudian juga di beberapa lokasi pembagian BPNT di wilayah Lombok Barat, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“Dengan beragamnya lokasi vaksinasi, sasaran vaksinasi juga semakin meluas menyentuh seluruh kalangan masyarakat,” ujar Wara

Tidak ada cara lain, Binda NTB bersama seluruh pihak terkait harus konsisten meningkatkan capaian jumlah dan cakupan vaksinasi. Jika tidak maka pengendalian pandemi Covid-19 yang terus membaik akan sia-sia.

“Kita harus tuntaskan perjuangan kita melawan pandemi, semoga bisa segera berakhir, atau setidaknya bertransisi menjadi endemi,” kata Wara.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Melandai, Warga NTB Diminta Tetap Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori