BINDA NTB BERSAMA PKM BRANG REA GELAR VAKSINASI MASSAL DI KSB NTB

Kabupaten Sumbawa Barat – BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Brang Rea menggelar vaksinasi Massal di Kec. Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 1 Mei 2022 sejak pukul 09.00 s.d 11.30 WITA. Adapun capaian peserta dalam penyelenggaraan tersebut adalah 67 orang Dosis 1, 2 dan 3.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah munculnya transmisi Covid-19 saat perayaan lebaran. Masyarakat yang sudah melakukan vaksin booster tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan mudik. Namun demikian, masyarakat asli NTB yang tidak mudik juga perlu membentengi diri dengan vaksin booster untuk mencegah penularan dari pemudik yang datang dari wilayah luar NTB.

Sementara itu, Kabinda NTB menjelaskan bahwa sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

“Positivity rate di NTB juga cenderung stabil dibawah satu. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Baca Juga  Omicron Menggila, Menkes Waspadai Pintu Internasional Laut dan Darat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori