BINDA NTB Terus Bersinergi Dengan DINKES NTB Untuk Memberikan Pelayanan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Mataram – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan wilayah NTB untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Pelayanan vaksinasi saat ini dilakukan di RSUD Kota Mataram dengan total target 50 orang, pada (29/04/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi pemerintah guna mencegah munculnya transmisi Covid-19 saat perayaan lebaran nanti. Selain itu, masyarakat yang sudah melakukan vaksi booster tidak perlu lagi menyertakan bukti tes PCR ataupun tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa Vaksinasi Tidak Berhenti Selama Bulan Ramadhan. Apalagi Momentum Vaksinasi Juga Didukung Dengan Diperbolehkannya Mudik Lebaran Di Hari Raya Idulfitri Oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Yang Mana Syarat Perjalanan Harus Telah Vaksinasi Lengkap Serta Vaksinasi Booster.

“Jadi, selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster,” ujar Wara dalam keterangan pers.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Baca Juga  Warga Mataram Dihimbau Sukseskan Pilkada 2020 Tanpa Ujaran Kebencian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori