Kembali Gelar Vaksinasi, BINDA NTB Percepat Capaian Vaksinasi Pasca Lebaran

Kota Bima – BIN kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster) di Kota Bima pada Senin 9 Mei 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan BIN untuk Masyarakat umum untuk vaksin 1, 2 dan dosis 3 (Booster) Bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Bima yang berlangsung di PKM Penanae, dan PKM Mpunda.

kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari covid-19. Percepatan vaksinasi pasca lebaran ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19 dan percepat capaian herd immunity.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022. Terlebih di NTB perayaan Idul Fitri yang dengan interaksi masyarakat yang besar terus berlanjut hingga Lebaran Topat

“Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022).

Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster. Target vaksinasi juga masih sama hingga 6000 dosis per hari di 10 kab kota

Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat. Dengan begitu, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat ditiadakan dan masyarakat NTB siap untuk transisi dari pandemi ke endemi.

Tak lupa, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas antara lain menggunakan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori