Binda NTB Kembali Mengelar Vaksinasi Setelah Libur Lebaran

Kegaitan vaksinasi kembali dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di dua tempat terpisah di yaitu di pulau Lombok dan Sumbawa (12/05/2022). Kegiatan vaksinasi tersebut masing-masing dilakukan yaitu di Dusun Kr. Raden, Desa Tanjung, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara dan Aula Kantor Desa Kareke Kec. Dompu (Wilayah Kerja PKM Dompu Timur) Kab. Dompu. Dalam kegiatan tersebut Binda NTB menargetkan dalam sehari dapat memvaksinasi masyarkat sebanyak 6000 orang dari setiap 10 kabupaten/kota di Prov. NTB.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.

“Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022).
Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster.

Adapun kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Binda NTB merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  NTB Expo 2019 Diharapkan Jadi Penyambung Jejaring Usaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori