BINDA NTB Kembali Memberikan Pelayanan Vaksinasi Setelah Perayaan Idulfitri 1443H

 

Sumbawa – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB usai perayaan Idulfitri 1443 Hijriyah, kembali memberikan pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat bersama berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan di wilayah Kabupaten Sumbawa. Pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Batu Bulan, Kec. Moyo Hulu, Kab. Sumbawa dengan target sasaran 100 orang, pada (13/05/2022).

Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya, seusai Lebaran ini, kegiatan vaksinasi di provinsi NTB langsung kembali diintensifkan. Kegiatan vaksinasi dimassifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi,” lanjut Wara dalam keterangan pers Jumat (13/05).

Hari ini pelaksanaan vaksinasi Binda NTB digelar di 80 titik yang tersebar di seluruh Kab/Kota di NTB. Sasaran vaksinasi mencapai 4.600 baik dosis primer maupun booster.

Kegiatan vaksinasi merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai momen mudik lebaran, Masyarakat NTB sangat perlu membentengi diri untuk meminimalisir risiko penularan virus Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dosis 3 (Booster).

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  5 Manfaat Vaksinasi Covid-19 yang Wajib Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori