Binda NTB dorong percepatan Herd Immunity di Kab. Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity pada masyarakat . Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Sumbawa Barat pada Sabtu (14/05/2022).

Vaksinasi Massal Dosis III (booster) yang dilaksanakan di Lokus Utama Halaman Kantor Desa Sapugara Bree, Kec. Brang Rea, KSB dan 6 Lokus Pendukung lainya di wilayah PKM Seteluk, Brang Ene, Jereweh, Maluk, Sekongkang dan Tongo sedang berlangsung giat vaksinasi Binda NTB dengan sasaran V1, V2 dan V3 bagi masyarakat umum, Anak maupun lansia dengan rencana target 250 orang.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan vaksinasi ini sengaja terus digelar setiap hari dari pagi hingga malam setelah taraweh agar tidak ada lagi lonjakan kasus yang bisa menghambat proses transisi ke endemi.

“Strategi jemput bola ke rumah-rumah terus dilakukan untuk mempercepat vaksinasi, baik ke Lapas dan Rutan hingga masjid maupun mushola kami datangi,” ujar Wara dalam siaran persnya, Selasa (12/4).

Menurut dia, vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi yang ada kerumunan masyarakat merupakan salah satu strategi jemput bola yang digelar BIN.

“Hasilnya memang cukup efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah NTB,” kata Wara

Kabinda NTB mengatakan vaksinasi yang digelar juga sebagai mitigasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Lebaran tiba. Mengingat, interaksi sosial masyarakat cukup tinggi saat momen tersebut.

“Saya berharap jelang pelaksanaan cuti bersama dan Lebaran tiba, masyarakat sudah melengkapi dosis booster, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pascaliburan nanti,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Polda NTB Pulangkan 24 Mahasiswa Peserta Demo ke Pihak Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori