BINDA NTB Kebut Capaian Vaksinasi Dengan Gelar Vaksinasi Massal Di Lombok Barat

Lombok Barat – Badan intelijen Negara Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana berkat sinergitas antara pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dengan Binda NTB. Secara umum Binda NTB melaksanakan vaksinasi massal serentak di 10 Kabupaten/Kota di Wilayah NTB.

Kegiatan vaksinasi merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus meningkatkan percepatan vaksinasi pasca Lebaran Idul Fitri 1443H, Pelaksanaan vaksinasi digelar di Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (10/05/2022) dengan jumlah sasaran sebanyak 150 orang.

Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat menargetkan vaksinasi sebanyak 150 orang.  Dimana untuk lokasi utama vaksinasi dilaksanakan di Gedung Puskesmas Gerung dan beberapa turunan Puskesmas lainnya.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022. Terlebih di NTB perayaan Idul Fitri yang dengan interaksi masyarakat yang besar terus berlanjut hingga Lebaran Topat

“Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022).

Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster. Target vaksinasi juga masih sama hingga 6000 dosis per hari di 10 kab kota

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. Oleh karena itu mari masyarakat untuk vaksin dan memperketat prokes 5M.

Baca Juga  TNI Polri Siaga Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori