BINDA NTB BERSAMA PKM DOMPU KEJAR TARGET VAKSINASI MASSAL

Dompu – BIN DAERAH NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Dompu Kota kembali menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa 17 Mei 2022 sejak pukul 10.00 WITA bertempat di aula Gedung PKM Dompu Kota Jln Raya Lintas Sumbawa – Bima Kel Bali Satu Kec Dompu. Adapun target sasaran adalah masyarakat umum dosis 1,2 dan 3 Boster.

Kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai momen mudik lebaran, Masyarakat NTB sangat perlu membentengi diri untuk meminimalisir risiko penularan virus Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dosis 3 (Booster).

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi,” kata Wara dalam keterangan pers.

Tentang Penulis

Baca Juga  PMK Kategori Darurat, Dewan Setuju Pemakaian BTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!