Binda NTB Kejar Capaian Vaksin di Sumbawa Barat

Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali kejar target percepatan vaksinasi Covid-19. Binda NTB bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kab. Sumbawa Barat. Kegiatan vaksinasi massal kali ini menargetkan sebanyak 175 peserta vaksinasi.

Meskipun saat ini aturan penggunaan masker sudah dilonggarkan oleh pemerintah, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar untuk bergeser dari pandemi menjadi endemi.

Selain itu, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi,” kata Wara dalam keterangan pers.

Tentang Penulis

Baca Juga  Binda NTB Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!