Sambut MXGP, Binda NTB Gelas Vaksinasi Massal Di Kab. Sumbawa Barat

Brang Rea, KSB – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus memfasilitasi masyarakat yang ingin di vaksin, baik dosis 1, 2, maupun Booster. Berkaitan dengan hal tersebut, Binda NTB bekerja sama dengan PKM Brang Rea, melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya di Rumah Kepala PKM Brang Rea pada hari Minggu( 04/06/2022), menggunakan vaksin jenis AZ dan Pfizer dengan target sasaran 100 orang.

Kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan secara terus-menerus meskipun sudah ada himbauan pelonggaran pemakaian masker ditempat umum oleh Presiden Jokowi. Namun, jajaran Binda NTB dan Dinas Kesehatan setempat tidak mau lengah apalagi pulau Sumbawa akan menggelar event internasional yaitu MXGP 2022 yang direncanakan digelar pada akhir bulan Juni 2022.

Selain di Kab. Sumbawa Barat, jajaran Binda NTB berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi NTB juga menggelar kegiatan serupa diseluruh Kabupaten / Kota se-Nusa Tenggara Barat demi mencapai herd immunity.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi,” kata Wara dalam keterangan pers.

Kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan untuk menjaga masyarakat. Harapannya, agar herd immunity bisa tercapai dengan cepat meskipun pelonggaran masker dilakukan namun bukan berarti kewaspadaan tidak dijaga.

Baca Juga  Lombok Timur Dihantam Banjir Bandang, 59 Rumah Terendam 1 Meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori