Menargetkan Tempat Wisata dan Terisolir, Binda NTB Kembali Melaksanakan Vaksinasi di Gili Trawangan, KLU

 

Percepatan vaksinasi untuk masyarakat NTB kembali dilaksanakan oleh Badan Intelijen Daerah NTB (Binda NTB) hal tersebut dilakukan untuk mencegah kembali naiknya kasus positif Covid-19 di wilayah NTB. Kali ini Binda NTB melaksanakan kegiatan vaksinasi di daerah pariwisata Gili Trawangan, Kab. Lombok Utara, dimana dalam kegiatan tersebut Binda NTB bekerjasama dengan pihak PKM Tanjung menargetkan wisatawan lokal dan masyarakat sekitar Gili dapat tervaksinasi terutama yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap baik itu dosis 1,2 dan 3.

 

Dalam kegiatan tersebut Kabinda NTB, Wara Winahya memantau langsung kegiatan tersebut di beberapa titik lokasi vaksinasi di Gili Trawangan, dimana kegiatan tersebut sendiri disambut baik oleh masyarakat sekitar yang hadir.

 

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dosis primer hingga booster.

 

“Hari ini kami menggelar vaksinasi di 30 titik gerai vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas di 10 Kab/Kota se NTB, Kami targetkan setidaknya sebanyak 2000 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (22/6).

 

Kabinda NTB juga mengajak semua masyarakat melangkapi dosis vaksinasi sampai dengan booster. Karena menurutnya dengan vaksinasi lengkap dan booster pandemi Covid-19 dapat segera bertransisi menuju endemic, dengan begitu perekonomian di Provinsi NTB dapat kembali tumbuh.

 

“NTB kedepannya akan menyelenggarakan sejumlah event internasional yang skalanya cukup besar dan pasti akan melibatkan massa yang besar. Tanpa adanya perlindungan ekstra dengan vaksin, maka penyebaran covid – 19 varian baru menjadi ancaman yang nyata bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Binda NTB Mendukung Kegiatan Vaksinasi di 10 Kabupaten/Kota di NTB

 

Wara merekomendasikan agar orang tua dan orang-orang dalam kelompok berisiko mendapatkan vaksin booster untuk perlindungan ekstra. Pasalnya, kedua varian baru omicron yakni BA.4 dan BA.5 ini mempertajam kemampuannya untuk menghindari antibodi yang ditawarkan oleh vaksin. Maka dari itu, segeralah mendapatkan booster agar NTB semakin siap menyambut kondisi normal kembali.

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!