Binda NTB Gencarkan Vaksinasi Massal Covid-19

Badan Intelijen Daerah (Binda) NTB kian gencar melakukan vaksinasi massal covid-19 guna menekan sebaran varian baru Covid-19 di Wilayah NTB. Bertempat di Kabupaten Lombok Tengah, Binda NTB menyasar peserta vaksin dari kalangan anak-anak, remaja, masyarakat umum hingga lansia. Menggunakan pola jemput bola atau door-to-door, Binda NTB menyediakan vaksin dosis 1, 2 dan booster dalam program vaksinasi massal kali ini.

“Walaupun kasus baru covid-19 di NTB secara umum cukup landai, perlindungan ekstra tetap perlu diberikan karena saat ini sudah terjadi kenaikan kasus baru secara signifikan di beberapa provinsi lain di Indonesia,” ujar Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Minggu (26/6).
Ia menjelaskan bahwa tim vaksinasi Binda NTB membuka gerai vaksin disejumlah titik yang tersebar di 10 Kab/Kota setiap harinya. Setidaknya 6.500 dosis vaksin telah disiapkan dari merk Sinovac, Astrazaneca, dan Pfizer.
“Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga atau booster,” katanya.
Wara mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.
“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.
Baca Juga  Kemenkeu Rampungkan Pembangunan Kantor Pajak Terdampak Gempa Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori