Binda NTB sukseskan vaksinasi di desa Jembatan Kembar, Lombok Barat

Lobar – Vaksinasi Covid-19 terus diintensifkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Stakeholder terkait lainnya. Hal ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal serta mendorong capaian Vaksinasi di setiap wilayah Kabupaten dan Kota.

BIN Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2022 sejak pukul 08.30 WITA di Gerai Vaksin Binda NTB di Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah dosis 1, 2 dan Booster dengan sasaran masyarakat umum, Lansia, Remaja serta anak-anak.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid bagi masyarakat yang tinggal di wilayah yang sulit dijangkau merupakan prioritas dalam pencapaian kekebalan komunal atau herd immunity. Oleh karenanya, BINDA NTB juga menggelar vaksinasi secara door to door.

“Memang di NTB saat ini covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Namun dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali,” ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Rabu (29/6).

Wara melanjutkan, BINDA NTB setiap hari menyiapkan setidaknya 6.500 dosis vaksinasi dari berbagai merk seperti Sinovac, Pfizer dan Astrazaneca. Harapannya, masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin bisa segera datang ke gerai-gerai vaksin yang disiapkan BINDA NTB.

“Perlu diketahui bahwa persentase dosis booster di NTB masih 30.57%, artinya masih ada sekitar 2 juta lebih masyarakat NTB yang belum menerima vaksin booster. Oleh karena saya mengajak masyarakat untuk segera vaksin booster,” ujarnya.

Selain itu, Wara menambahkan bahwa tidak hanya vaksin yang harus segera dilakukan oleh masyarakat, penerapan prokes secara ketat juga perlu dilakukan. Penerapan prokes dalam aktivitas keseharian sangat penting agar kita tidak lengah dalam menghadapi sebaran Virus Corona dan variannya.

Baca Juga  Dukung Herd Immunity BIN Daerah NTB Lakukan Vaksinasi di Sumbawa Barat

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!