Sambut Kehadiran Provinsi Papua Selatan, Masyarakat Gelar Doa Bersama dan Bentangkan Bendera Merah Putih

Masyarakat Merauke bersuka cita menyambut Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan dengan berdoa bersama, serta membentangkan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Merauke, Kamis (30/6/2022).

Tak ada konvoi untuk merayakan kehadiran daerah otonomi baru itu. Masyarakat di Merauke lebih memilih mengucap syukur dengan berdoa di dua tempat, yakni di halaman patung hati kudus dan halaman Kantor Bupati Merauke.

Kordinator aksi pembentangan bendera, Randika mengatakan, masyarakat di empat Kabupaten, Merauke, Boven Digul, Mappi dan Asmat hari ini patut bersyukur.

Hari ini merupakan hari besejarah bagi Masyarakat Papua Selatan, setelah 20 tahun perjuangan terjawab.

“Sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah, kami bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 75 meter, sebagai bukti kehadiran NKRI,” tutur Randika.

Tokoh Lembaga Musyawarah Adat Asmat (LMAA) Nicolaus Ndepi merasa terharu dengan disahkannya Undang-Undang pembentukan DOB di Papua.

Nicolaus menegaskan, perjuangan 20 tahun akhirnya bisa terealisasi.

“Ini hasil dari perjuangan panjang kami, sehingga kami bisa mandiri dan berdiri di tanah sendiri,” tutur Nicolaus.

Nicolaus juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo yang selama tiga tahun 2019-2022 sebagai motor penggerak dalam memperjuangkan DOB di wilayah Selatan Papua.

Sumber : https://seputarpapua.com/view/sambut-kehadiran-provinsi-papua-selatan-masyarakat-gelar-doa-bersama-dan-bentangkan-bendera-merah-putih.html

Tentang Penulis

Baca Juga  DPP RSI NTB Terbentuk, Program Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Jadi Fokusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!