BIN NTB ‘Jemput Bola’, Gelar Vaksinasi Door To Door Di Lombok Tengah

Lombok Tengah – Munculnya varian baru covid-19 memaksa pemerintah untuk semakin bekerja keras melindungi masyarakat agar tidak terpapar. Jajaran BIN NTB sebagai salah satu pelaksana tugas dari Presiden untuk menekan dan mencegah penyebaran covid-19 terus bekerja keras tanpa lelah. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, BIN NTB tetap melaksanakan vaksinasi di seluruh Kab. Kota se-Nusa Tenggara Barat.

Pada, Selasa (05/07/2022) jajaran BIN NTB melaksanakan vaksinasi di Lingkungan Meteng, Kel.  Praya Kec. Praya Kab. Lombok Tengah dengan target peserta 50 orang.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari BINDA NTB untuk membantu cakupan vaksinasi Covid-19 di NTB yang hingga saat ini baru sekitar 30% khusus untuk dosis 3,” ujar Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Senin (4/7).

Wara menambahkan, ada berbagai alasan yang membuat ada warga yang masih tercecer atau belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster. Mulai dari turunnya minat masyarakat pasca pelonggaran prokes di luar ruangan hingga masih adanya masyarakat yang belum terjangkau vaksinasi.

Oleh karena itu BINDA NTB tidak hanya menggencarkan vaksinasi secara door to door ke masyarakat terpencil, tetapi juga memaksimalkan sosialisasi pentingnya vaksinasi.

“Tanpa disadari oleh masyarakat, kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat cukup tinggi. Sehingga sosialisasi pentingnya vaksinasi, khususnya dosis 3 juga menjadi fokus utama BINDA NTB,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta sedapat mungkin jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

Tentang Penulis

Baca Juga  Pelabelan rumah KPM PKH di Kota Mataram capai 30 persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!