Cegah BA.4 dan BA.5, Binda NTB Gelar Vaksinasi di Lombok Barat

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda NTB) NTB bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB kembali menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Lombok Barat. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Binda NTB di Desa Jembatan Kembar Timur (14/7) dengan menargetkan masyarakat umum, pelajar, anak dan Lansia untuk dosis 1, 2 dan booster.

Sesuai dengan target vaksinasi booster dari Pemprov NTB sebesar 70% hingga akhir tahun 2022, intensifikasi vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan digelar di tempat-tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat hingga door to door.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut ditargetkan menjangkau sasaran sekitar 6.500 orang setiap harinya. Dosis vaksin yang disiapkan mulai dari dosis primer hingga booster. Tujuannya agar masyarakat NTB semakin kebal dengan virus Covid-19

“Ini merupakan langkah percepatan vaksinasi booster, mengingat diprediksi pada akhir Juli 2022 ini ada peningkatan kasus positif Covid-19. Sebab saat ini anak sekolah juga masih libur serta jemaah haji yang nantinya akan kembali ke Tanah Air, sehingga prediksinya akan terjadi peningkatan (kasus positif Covid-19) pada akhir Juli,” ujar Wara.

Kabinda menambahkan, pemenuhan target vaksinasi sangat penting untuk mengawal kebijakan pemerintah yang akan memberlakuan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat. Selain dipicu lonjakan kasus di sejulah negara dan provinsi di Indonesia, penerapan kebijakan baru tersebut dilatarbelakangi oleh pencapaian vaksinasi booster yang masih rendah.

“Cakupan vaksinasi Covid-19 di NTB yang hingga saat ini baru sekitar 30% khusus untuk dosis 3. Melalui kegiatan vaksinasi yang digelar BINDA NTB ini, kami berharap target dari Pemprov NTB juga bisa cepat tercapai,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Mataram Dihimbau Sukseskan Pilkada 2020 Tanpa Ujaran Kebencian

Di samping vaksinasi, BINDA NTB juga tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua kelompok usia agar senantiasa menjaga kesehatan pribadi serta tetap melaksanakan Prokes 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan) secara ketat, dimanapun berada guna membentengi diri dan keluarga dari paparan virus Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori