Komnas HAM Akan Gandeng Ahli Forensik Teliti Foto Kondisi Jenazah Brigadir J

Komnas HAM menerima foto dan video kondisi jenazah Brigadir Yoshua Hutabara atau Brigadi J yang tewas dalam baku tembak di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo. Komnas HAM bakal melibatkan ahli forensik untuk mengecek foto dan video yang diserahkan keluarga Brigadir J.

“Minggu ini kami meminta pendapat ahli forensik terkait foto, video dan keterangan keluarga terkait kondisi jenazah Brigadir J,” kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsari saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

 

Beka belum menjelaskan detail ada berapa banyak foto dan video terkait kondisi jenazah Brigadir Yoshua yang diterima Komnas HAM. Dia juga belum menjelaskan detail kapan Komnas HAM akan memeriksa Irjen Ferdy Sambo dan istrinya.

 

“Belum didiskusikan dalam tim,” ujarnya.

 

Komnas HAM Kantongi Kronologi Detail

 

Sebelumnya, Komnas HAM mengatakan sudah memiliki kronologi detail terkait insiden baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo. Kronologi disebut sudah didapat secara detail.

 

“Komnas HAM semakin ketat memperoleh struktur kronologi peristiwa. Tidak hanya lihat hari per hari yang kami lihat, tapi bahkan kami lihat jam per jam dan lebih detail lagi,” kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Annam, Rabu (20/7).

 

Anam mengatakan Komnas HAM sudah berkomunikasi dengan Tim Khusus bentukan Kapolri untuk meminta keterangan sejumlah pihak terkait. Namun Anam belum menjabarkan secara detail kapan hal tersebut akan dilakukan.

 

“Kami sudah berkomunikasi sebenarnya dengan teman-teman Timsus untuk menentukan kapan kami meminta keterangan terhadap pihak-pihak kepolisian,” kata Anam.

 

“Saya sendiri yang berkomunikasi dengan mereka, dengan ketua timnya kami sudah membuat jadwal dan jadwal itu disepakati. Kapan waktunya tunggu kami akan umumkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Gubernur NTB Hadiri Undangan Lawan Politik

 

sumber : detik.com

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!