BINDA NTB BUKA GERAI VAKSINASI MASSAL DI LOMBOK BARAT

Lombok Barat – BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Kuripan kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Desa Kuripan Kecamatan Kuripan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 24 Juli 2022 sejak pukul 18.30 WITA di Gerai Vaksin Binda NTB di Desa Kuripan Kecamatan Kuripan. Adapun target peserta berjumlah 400 orang.

Vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan bahwa BIN Daerah NTB melaksanakan vaksinasi massal di 10 lokasi di 9 Kab/Kota se NTB. Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya terpusat di gerai-gerai vaksin, tetapi juga secara door to door.

“Vaksinasi door to door digelar untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Program vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 subvarian baru Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia. Kerumunan massa sangat rentan memicu penularan Covid-19 jika tidak diberi perlindungan ekstra vaksinasi booster.

Namun demikian, selain vaksinasi dosis lengkap, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga perlu dilakukan oleh masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar untuk terhindar dari virus corona dan varian barunya.

Tentang Penulis

Baca Juga  Menyikapi Sidang PHPU Di MK, Ketua MUI NTB Himbau Masyarakat Untuk Tetap Jaga Kondusifitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!