Percepat Vaksinasi, BINDA NTB Gelar Vaksinasi Massal Di Kab. Lombok Tengah

Lombok Tengah – Akselerasi vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus digencarkan Badan Intelijen Negara (Binda) NTB di Wilayah NTB. Hal tersebut sebagai respon atas mulai adanya peningkatan kasus positif di Prov. NTB. Dengan menyediakan Gerai Vaksinasi Covid-19 Binda NTB menyiapkan sebanyak 2.300 dosis vaksin yang disebar di 8 Kab/Kota di NTB.

BIN Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi covid-19 Gerai Vaksin Dusun Lemerek, Desa Puyung, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah pada pukul 09.00 Wita (11/08/2022).

Kepala Binda NTB, Wara Winahya S.Sos., M.Si menuturkan akselerasi vaksin dilakukan secara serentak di 6 Kabupaten dan 2 Kota di wilayah Prov. NTB dengan membuka Gerai Vaksinasi BIN. Selain booster Binda NTB juga menyiapkan vaksin dosis 1 dan 2 dengan total sebanyak 2.300 dosis yang disediakan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wara mengatakan akselerasi vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk membentengi masyarakat dari varian baru Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang diketahui penyebarannya lebih cepat dari varian terdahulunya. Meski saat ini belum ditemukan kasus Subvarian Omicron di Prov. NTB langkah mitigasi harus ditempuh sedini mungkin. “Langkah mitigasi yang baik harus kita disiapkan” ucap Kabinda NTB pada 10/08/2022.

Ia juga menyatakan percepatan vaksinasi harus dilakukan serentak mengingat saat ini capaian vaksinasi booster di Prov. NTB masih rendah yakni di angka 36%. Ia berharap akselerasi vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Prov. NTB sehingga dapat menciptakan kekebalan komunal di kelompok masyarakat. “ini harapan kita saat ini” pungkasnya

Lebih lanjut Wara mengatakan, meski pemerintah telah memutuskan untuk melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka, tidak berarti protokol kesehatan sudah bisa diabaikan. Ia meminta masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker meski di luar ruangan saat beraktivitas. “masyarakat agar tetap berperilaku hidup sehat serta disiplin terapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari” lanjut Wara

Baca Juga  Kota Bima Zona Merah Covid-19, Tim Gugus Tugas Berlakukan Tindakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori